Judul berita disini...

Diposting pada: 2017-10-23, oleh : Firman Utina, Kategori: Berita

Peringati Hari Santri Nasional,

Siswa SMK Attanwir gelar upacara dan ngaji bareng

 

22 Oktober yang kini telah resmi di peringati sebagai Hari Santri Nasional tidak hanya di lakukan di wilayah perkotaan saja. Namun kegiatan sebagai bentuk apresiasi terhadap para santri ini juga di peringati di pelosok-pelosok desa di seluruh Nusantara. Peringatan Hari Santri Nasioanl atau yang biasanya di singkat dengan (HSN) ini bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa santri juga memiliki peran yang sangat penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Seperti halnya Sekolahan atau Pondok Pesantren yang lain, Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) Attanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro juga memperingati Hari Santri Nasional yakni dengan mengadakan upacara sekaligus doa bersama yang di lakukan pada hari Ahad, 22 Oktober 2017 di lingkungan Pondok Pesantren Attanwir.

Kegiatan yang sangat bersinggungan dengan moralitas dan religius ini di awali dengan pelaksanaan upacara yang di ikuti oleh seluruh Siswa-siswi SMK Attanwir dan seluruh Dewan Asatidz/Asatidzah. Dengan mengenakan pakaian busana muslim putih-putih, para Siswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan upacara Hari Santri Nasional tersebut dilaksanakan tepatnya di Gedung Selatan Kampus B SMK Attanwir dengan pembina upacara adalah Drs. H. Mohammad Rofiq, M.M.Pd. selaku Kepala Sekolah. Kegiatan tersebut dilanjut dengan ngaji bareng yang dilaksanakan di ruangan Kampus B SMK Attanwir dengan di pimpin oleh Mahfudz, Ketua Osis SMK Attanwir.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa santri adalah salah satu elemen yang sangat penting khususnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Karena poro Kyai terdahulu juga ikut andil dalam hal memperjuangkan tanah air tercinta ini. “Indonesia tanpa santri itu tidak ada apa-apanya”, ujar Beliau saat menjadi pembina upacara.

Kegiatan ini di harapkan agar santri juga harus senantiasa ikut serta dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) apalagi di tengah maraknya organisasi kemasyarakatan (ORMAS) yang akan merongrong kedaulatan Bangsa Indonesia tercita ini.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama oleh seluruh Siswa-siswi SMK Attanwir dan kemudian di lanjut dengan kembali kerumah masing-masing.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini